Pebisnis aktif

Klik disini kalau males baca.

    Pebisnis aktif saya ibaratkan kamu yang mau terus beraksi untuk maju dan mengembangkan bisnis yang kamu miliki. Sedangkan pasif saya ibaratkan kamu yang malas dan setengah-setengah dalam berusaha namun bermimpi mendapatkan income yang besar. Setelah kamu membaca postingan saya sebelumnya (klik disini). Selanjutnya kamu harus menuntut diri kamu untuk menjadi pebisnis aktif.

       Bagaimana caranya? Apakah cukup dengan aktif berpromosi? Tentu tidak. Banyak hal yang dilakukan untuk mendukung bisnis yang ia miliki.

Dan beberapa hal yang dilakukan:

  1. Semahir apapun akan tetap belajar
  2. Melakukan inovasi baru
  3. Berinvestasi
  4. Mengikuti seminar
  5. Mencoba hal baru
  6. Memperluas jaringan atau sosial community

Memberikan motifasi kepada diri sendiri bahwa investasi adalah modal yang berharga untuk perkembangan bisnisnya.  Dengan berinvestasi dijalur yang tepat maka  akan menghasilkan hasil yang besar pula. Terus mencoba dan belajar agar investasi yang diberikan akan membuahkan hasil. Tidak mudah menyerah.

       Namun kembali lagi, kalimat mudah diucapkan dari pada melakukan aksi. Aku bisa membantu kalian, atau sekedar berbincang tentang motifasi dalam berbisnis. Dengan sangat senang hati, aku membantu pebisnis lokal di Bali dalam pengembangan bisnis. Khususnya di era digital. Namun tidak menutup kemungkinan aku bisa membantu juga untuk luar daerah.

 

Mencoba = 50% gagal dan 50% berhasil

Tidak mencoba karena takut = 100% gagal