Makassar-Sunset?


Helllooww…

Sorry nih telat banget sharing article baru. Sibuk main, eh salah. Sibuk kerja, eh emang aku kerja? ahaha. Aku ngga nganggep terbang itu kerja, terbang itu duty. Loh sama aja ya.! ngga kok,, terbang ituuuuu…. liburan.! iya ngga?

 

Nah sekarang yang mau aku bahas adalah Kota Makassar.

YEEYYY..!!! warga Makassar harus bangga dong.

dikutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Makassar

Kota Makassar (dari 1971 hingga 1999 secara resmi dikenal sebagai Ujung Pandang) adalah ibu kotaprovinsi Sulawesi Selatan. Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dan pada masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi”

 

Pada duty sebelumnya aku berkesempatan untuk singgah dan menginap di kota ini. Karena hasrat memaksaku untuk berpetualang dan menikmati indahnya kota Makassar, sedangkan waktu memberiku ruang untuk berkeliling mengikuti hobby. Maka terjadilah moment indah disana.

Menikmati sunset di  Kodingareng Keke Island

 

Sebelum aku bercerita tentang bagaimana indahnya pulau itu.

Aku masu kasih tau dulu, tentang gimana sih kok bisa nemu aja tempat-tempat bagus kaya gitu.?

Awal mulanya aku berniat ke Samalona, yang sangat terkenal di khalayak umum. Tapi kemudian, karena aku ngga malu-malu orangnya, jadi aku dan rekan kerja mulailah bertanya kepada salah seorang warga lokal. Dan mereka menyarankan ke Kodingareng Keke Island ini. Katanya sih lebih bagus.! ya terbukti sih emang. Cuma jaraknya lebih jauh. Karena pulau ini ngga ada penghuninya, aku terlebih dahulu sewa perahu untuk kesana, transit di Samalona untuk menyewa alat snorkeling. Dari pelabuhan ke Samalona kurang lebih 45menit. Dilanjut ke Kodingareng  Keke, sekitar 1 jam menggunakan perahu. Karena jauh, aku saranin kalian berangkat agak pagi yahh, biar lebih puas disana, dan jangan lupa bawa perbekalan seperto snack dan minuman, makanan berat juga gapapa, teh-kopi-nasi-capcay-ayam-bakwan-ikan-emi .! loh kok kayak jualan. Jangan ya gaess.!! ngga ada yang beli disana. Bawa untuk kalian aja makanan bintang lima itu. Eh jangan lupa juga bawa sunblock yah. Sama baju ganti, handuk juga.!

Setelah sampai disana, aku lanjut cerita yah. Aku kegirangan banget. Maklum anak kota 😀 .. Ngeliat air jernih, koral yang indah banget, ikan warna-warni, dan pasirnya yang putih mulus tanpa noda jerawat, aku jadi pengen cepet pulang. Ya… pulang buat nulis artikel ini dan pamer ke kalian. Hahaha. Pulau ini ngga luas. Kalo kalian jalan muter juga paling ngga nyampe 10 menit, tapi seru banget, kalo kalian bawa alas buat duduk juga. Bisa nikmatin pemandangan di bawah pohon, hehe.

Jadi karena aku kedinginan disana, ditambah terlalu asik main jadi tidak banyak foto yang aku punya. Ini gambar aku ambil cuma pake HP, waktu pulang.

Jangan sungkan bertanya kalau ada yang mau di tanyakan 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *