Tempat Bagus di Papua?

Kali ini aku mau berbagi segelintir dari pengalaman aku setelah duty kemarin. Kebetulan aku dapet jadwal terbang ke Papua tepatnya Jayapura.

Awalnya bingung mau kemana, tapi pada akhirnya kita memutuskan untuk berjalan sedikit jauh dari kota. Kita pergi ke Kali biru. Kamu pasti tau arti dari kali biru kan? Yap.! sungai biru. ini dia tempatnya..

 

Keliatan biru ngga? aki pikir sih tosca.

tapi ngga masalah, airnya jernih banget deh sumpah.!

bener-bener ngga nyesel jauh-jauh kesini.

Walaupun 2.5jam dari bandara Sentani.

Dengan perjalanan yang bikin kamu ngga bisa tidur didalem mobil.

 

 

sekarang kalo ini gimana? terbukti ngga jernih banget airnya.?

 Jadi tempat itu tuh jarang ada pengunjung, belum ramai. Enak banget deh pokoknya. Renang makin PD aja. Disitu ada papan loncatnya juga loh, tinggi sekitar 3-4m dan bagi yang suka memacu adrenalin, ini cocok banget. Karena saat kita loncat, itu air dalem banget jadi ngga perlu khawatir. Karena akupun ngga ada yang bisa nginjak dasar air saat kita  loncat. Airnya jernih, karena air tawar jadi aku ngga takut renang siang bolong ngga akan bikin item.

 

kalau ada yang tanya foto paling atas itu dimana, kita berhenti di jalan saat menuju ke kali biru. Kita ngga biisa tahan dengan godaan alam sepanjang perjalanan viewnya begitu. Anyway itu danau sentani, bagus banget kan?

 

Dan perlu kalian tahu juga, orang sana tuh ramah-ramah dan baik banget loh. Cuma pembawaannya aja yang begitu. Biasa kan di Indonesia beragam kebudayaan, jadi jangan takut kemanapun kamu pergi. Asalkan manners kamu bagus, pasti semua orang akan baik ke kamu. Seneng banget aku punya kesempatan bisa keliling gratis dan diberi kesempatan bisa mengenal keberagaman daerah. Khususnya Indonesia. Inilah titik awal aku berkeliling, mengenal dan memahami terlebih dahulu Indonesiaku. Menjadi awak pesawatlah pilihan terbaik untuk bekerja sekaligus berkeliling. Ada yang mempunyai minat yang sama mungkin?

   

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *