Liburan ke Bali bingung mau kemana?

 

Pernah ngga sih kalian bingung ketika waktu liburan datang, dan kalian memutuskan untuk ke Bali bareng temen atau saudara kalian tapi masih bingung mau kemana?. Seperti yang kalian tahu, aku saat ini masih aktif terbang di salah satu maskapai di Indonesia. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau aku tiap hari pindah tempat tidur, atau kalimat bakunya selalu menginap diluar daerah. Salah satunya Bali (tentunya). Jadi kalian ngga perlu ragu kalau mau tanya sesuatu ke aku nih. Ngga cuma kalian aja yang suka sama pulau Bali, aku juga jatuh cinta dengan semua yang ada di Bali, jadi kenapa aku bikin ulasan di website karena aku ngga mau kalian gabut kalo dateng ke Bali. Ketempat-tempat itu aja untuk liburan. Aku cuma mau mengajak kalian yang bener-bener berjiwa travel aja untuk berkenalan dengan indahnya pulau Bali. Ngga cuma pulaunya aja, tapi semua yang ada di Bali. Artikel yang aku tulis ini cuma sebagai perkenalan aja ke kalian. Dalam artikel ini, aku mau tunjukin seberapa sukanya aku di pulau Bali. Selain karena duty untuk ke Bali, aku juga sering meluangkan waktu libur aku untuk ke Bali dan bekeliling bali untuk sehari atau dua hari saja. Bagi aku, yang penting ke Bali. Karena menurut aku Bali sudah menjadi rumah kedua bagi aku.

Berikut sebagian pengalaman aku keliling di daerah Bali Selatan.

Blue Point bukanlah tempat yang asing lagi buat kalian kan, terutama bagi kalian suka pantai dengan panorama tebing dibelakangnya. Blue point-uluwatu sudah dikenal banyak orang. Selain tempat yang sangat cocok untuk berfoto ria, bagi para peselancar. Karena pantai di kawasan ini memiliki intensitas ombak yang besar dan cocok untuk berselancar. Dan yang terpenting daerah ini juga sangat cocok untuk menikmati indahnya Sunset, karena daerah ini sudah cukup terkenal. Banyak Bar ataupun restaurant untuk duduk bersantai menikmati sunset.

 

Green Bowl-Ungasan

 

Pantai yang cocok banget bagi kalian yang bener-bener suka sama keunikan pantai. Suatu keindahan yang tidak bisa di ungkapkan dengan banyak kata, bagi aku pecinta pantai yang bertipe seperti ini. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai. Suasananya yang tenang, duduk diam atau berbaring di pasir putih di bawah bebatuan yang berbentuk seperti gua ini, sejuk dannnn pantainya yang jernih dan berwarna biru membuat saya sangat rindu dengan pantai setiap waktu. Di tempat ini kalian hanya perlu membawa kain pantai untuk alas, sendal jepit, baju renang, minuman dingin, buku dan kamera. Tapi kalau mau bawa pacar juga gak apa sih 😀

 

 

Rock Bar 

Kali ini agak mahal dikit buat pecinta sunset. Bisa diem disini sambil makan atau ngemil dan berromatis ria dengan pasangan. Bukan promosi tempat sih, tapi karena aku suka tempat ini, jadi aku tulis aja. Walaupun ngga di bayar (kidding). aku suka sunset ditempat ini.  Itu aja ulasannya.

 

Nyang-nyang beach

Ok guys ini pantai buat kalian yang suka berpetualang untuk private beach. Tempatnya yang tersembunyi dan butuh perjuangan untuk mencapainya. bikin makin seru karena medannya yang ngga gampang. Tapi yakinlah sehabis itu pantai ini ngga bakal bikin kamu kecewa karena pasirnya yang putih dan airnya yang jernih banget cocok banget buat foto-foto. Bener banget baru sedikit pengunjung yang dateng, di bawah juga belum ada warung atau tempat jual minum jadi kalo kesini saran aku bawa minum dan pakai alas kaki yang nyaman ya. Karena untuk saat ini masi susah banget di jangkau pakai kendaraan, jadi harus jalan kaki untuk naik dan turun tebingnya. Sekitar 30 menit aja kalo jalan pelan dan hati-hati.. Karena kesana sendiri jadi susah ambil fotonya. Selfie deh hehe.

 

 

Pantai Nunggalan

Sebenarnya aku ke pantai Nyang-nyang karena nyasar. Aku bermasud mau ke Pantai Nunggalan untuk berfoto di kapal karam, menurut informasi yang aku dapat dari salah satu sumber di Google menyebutkan ada di Pantai Nyang-nyang. Sampai disana ternyata salah pantai. Dan pantai Nunggalan ini jauh lebih susah di capai. Medannya yang lebih berat dari pantai Nyang-nyang, membuat aku makin semangat.

Kalau kesini aku sarankan pakai sepatu yang nyaman yah. Bawa alas untuk duduk dan bawa makan minuman pula. Tapi jangan lupa bawa pulang sampahnya yah.. Disini kamu akan bener-bener nikmatin pantai yang Wahh banget menurut aku. Pasir putih, sepi dari gerombolan turis, dan di kelilingi oleh bukit yang di lewati tadi. Airnya jernih dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Pas banget buat kamu yang suka alam, dan pengen agak greget untuk menemukan Surga dunia ini. Kamu harus kesini.!

 

Sebenernya masih banyak lagi jalan-jalanku di bagian Bali tapi kalo dituis semu nanti kamu bingung bacanya. Sekarang percaya ngga bagi Pramugari itu “Every day is holiday” .  Kalo kalian penasaran juga, aku hampir setiap minggu ke Bali entah karena duty atau setiap libur. Biasanya orang ke Bali yang pertama di pikirkan adalah “mau tinggal dimana” . Kalian ngga perlu bingung untuk hal itu. Di Bali sudah banyak banget villa untuk di sewakan kok. Dan kalo menurut aku sih, tempat yang lagi hot saat ini tuh Canggu. Aku suka banget di sana. Tempat yang paling cocok buat aku nikmatin sunset. Kalo kalian masih bingung juga, aku bisa bantu kalian untuk menemukan Villa yang cocok di canggu buat kalian. 🙂 biar liburan kalian makin greget bareng orang tersayang. Aku hadir di Facebook atau instagram.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *